Kalau membaca kata dilarang sepertinya terlalu berlebihan, karena sebenarnya sah-sah saja mengkonsumsi makanan dibawah ini, dan untuk kemungkinan hamil juga akan tetap ada tidak sepenuhnya ketika anda mengkonsumsi lalu dipastikan anda tidak hamil, namun sebagai bentuk usaha yang bisa dilakukan, akan lebih baik untuk menghindari untuk mengkonsumsi.

Dan berikut ini adalah pantangan makanan agar bisa hamil yang mungkin perlu untuk anda ketahui:

Makanan-makanan yang Dapat Mencegah Kehamilan

  • Buah Nanas

Dalam buah nanas terkandung zat yang bernama bromelain dan tergolong jenis makanan yang dapat mencegah kehamilan paling populer. Perlu anda ketahui bahwa enzim bromelain memiliki sifat panas pada janin yang ada di dalam rahim.

  • Pepaya Muda

Berbeda dengan pepaya yang sudah tua atau pepaya matang, pepaya yang masih muda justru akan bisa mencegah kehamilan pada wanita. Anda perlu menghindari pepaya muda pada usia kehamilan tiga bulan pertama. Dikarenakan kandungan enzim serta getah yang ada pada pepaya muda secara menyeluruh dapat menyebabkan rahim berkontraksi dan mengalami keguguran.

  • Lidah Buaya

Faktanya Lidah buaya justru bisa mencegah terjadinya kehamilan jika dikonsumsi dalam bentuk minuman dan dapat menyebabkan pendarahan panggung yang berujung pada keguguran kandungan.

  • Pare

Pare terkenal dengan pahit rasanya jika dikonsumsi. Biasanya digunakan sebagai lauk pada makanan, pare juga mengandung kalium, seng, vitamin B, magnesium dan zat besi. Untuk kehamilan pare memiliki efek yang buruk, namun tidak untuk kesehatan tubuh karena mengkonsumsi pare dipercaya dapat membantu meningkatkan kekebalan sistem imun.

  • Ikan Laut

Perlu digaris bawahi yang termasuk dapat mencegah terjadinya kehamilan adalah mengkonsumsi ikan laut yang sudah tercemar, salah satu pencemaran yang banyak terjadi adalah tercemar merkuri, sedangkan zat merkuri sama sekali tidak baik kesehatan janin.

  • Daging belum matang

Akan lebih baik untuk anda yang sedang melakukan program kehamilan untuk menghindari makanan seperti sushi, sate dan ayam bakar, karena jenis makanan tersebut termasuk dalam kategori daging yang setengah matang, dikhawatirkan akan ada bakteri toksoplasma dan lesteria yang akan ikut masuk ke dalam tubuh dan ini tentu akan mempengaruhi kesehatan rahim.